Thursday, November 16, 2006

WC, I'm in Love (with ee'???)

Dengan alasan mo nge-print ini itu, gue masih berkunjung juga ke kampus, meski sebetulnya gue dah gak ada kuliah lagi. Sebenernya neh, cuma mo cuci mata aje, ngejajakin peluang gue buat ketemu anak angkatan baru yang kali kali oke punya en siwer mata ngira gue ganteng punya...huehuehue...
Nah, berangkatlah gue dengan sepeda gue yang buatan jaman mudanya patih gadjah mada dr kerajaan Majapahit, saking tuwirnye (sorry jeng Y, tp emang sepeda loe dah layak masuk museum louvre saking antique-nye). Sampe di tujuan 10 menit kemudian. Biasa neh, rutinitas gue pertama ke kamar mandi, nurutin kemauan Mr. Blekok dulu.
Buru-buru dah tuh gue ke kamar mandi. Tapi, bujug dah, dua meter sebelum masuk kamar mandi, baunya dah kecium, wah urung aja gue masuk. Bisa pusing tujuh keliling gue di dalem. Mana tahannnn...Mending gue cari WC lainnya.
Gue naik dah tuh ke lantai 2. nah yang ini kagak bau dr luar. Masuk dah gue ke dalam toilet bermerek "heren" trus masuk ke bilik bokernya. Tapi, Ya oloh, ternyata di dalam ada rangkaian tokai panjang bergulung2 di lubang WC. Kayak kue semprit raksasa, rada bergerigi gitu. Ihhh, najong berat, eek gak bermoral....Ampun, ihhhh, yang boker bener-bener kagak berpendidikan tuh pantatnya. Disiram napa abis bokser. Meski gue gak suka, akhirnya gue piping aja di urinoir. Ihhh, langsung ilfil gue...
Emang nih yang begono kagak sekali dua kali gue nemuin di sekolah gue. Dah beberapa kali. Biar kate orang2 ini pada sekolah tinggi neh kesini (katenye, yang tinggi apenye bang???), tp kl urusan etiket mah banyak juga yang nol besar. Boker kagak disiram itu tuh, salah satunya. Jijay bombay banget. Di pedalaman gurun sahara sono ato di atas gunung Himalaya sono pada bokser di empang kali ye, jadinya disamain juga dengan WC um-um sini....Mas-mas en embak-embak, disono masih boker pake WC helikopter yeeee????
Wah, kagak di kampung gue di Jakarta ato disini neh yang katenye negeri kapitalis, tetep aja gue ketemu pembokser yang gak bermoral. Nah, kl gue piping di WC um-um di Kampung Rambutan dulu gue sih maklum2 aja kl ada yang kagak bermoral begono. Yaah, mo gimane, mule dr supir metromini, tukang gorengan, tukang cireng, tukang copet, tukang garong, tukang gelandangan, ampe tukang orang gila ikut nge-jogrok di WC yang sama. Tapi yang ini nih, dah isinya orang sekolahan semua, tetep aja begitu. kesimpulan gue, pendidikan kagak ngaruh sama budaya bokser...Jorok mah teteup...Pedih dah...
Ngomong2 budaye per-WC-an ini, gue jadi inget pengalaman gue jaman dulu. Malah ada orang terkenal di Indo yang gue kenal waktu masih jadi wartawan jaman dulu punya budaya per-WC-an yang primitif. Gene neh ceritenya.
Satu kali gue liputan, ada seminar gitu di salah satu kantor pemerintah di bilangan Sudirman. Salah satu yang ketiban rejeki nge-job disono buat jadi pembicara ya rekan pejabat kita yang atu ini nih, sebut aja saudara Lahar Menggukguk. Doi termasuk yang beken neh, namanya ada di koran mane-mane...(maaf, di koran Lipstik en Lampu Merah kagak ada kali ye. Sori menyori doradori buat kuli tinta di Lipstik atawa Lampu Merah, koran ente kagak ane masukin di list nih). Gue tau namanya tp kagak tau tampangnya. Maklum kagak pernah wawancara sama doski...
Nih seminar belon mulai neh, jadi masih pada belon siap juga di ruangan, ada yang masih nyanyi2 lah di luar, yang ngupil lah dipojokan, ada yang ngerumpi (iih, ibu2 departemen tuch ya, rem mulutnya mbok ya dikasih gemuk dikit biar lancar...gosiiiip mulu hare gene...), dan ada pula yang bolak balik piping. Loe pada tau donk gue masuk kelompok yang mane. Yang piping mulu donk aaah...
Gue piping dah ke WC deket ruangan seminar entuh. Eh, kaget bukan kepalang dan juga bukan belalang, di dalam ada orang tuwir gitu, lagi mandiin Mr. Blekoknya di wastafel kamar mandi. Mana wastafel itu pas lagi sejejeran sama pintu masuk WC. Bujug buneng, nanti aja atuh om kalo mo mandiin adeknya. Di rumah kan bisa tuh, tenang2 sambil diusap2 (iih, najis banget)...
Die abis piping kale trus nyebokin di wastafel. yaelah om, mane bisa begitu. Kan nih WC umum, bisa ketontonan semua orang tuh Mr. Blekok, gak malu ape? Kaget juga doski pas gue gedubrak masuk geto, eh refleks doski ngibrit ke dalam boks kamar mandi gitu sambil nenteng Mr. blekok-nya en tergopoh2 karena celananya masih kedodoran. Nista banget dah nih orang, pikir gue. Udah deh, selesai piping gue buru-buru kabur ke ruang seminar en duduk manis di kursi penonton.
Gubraks, gak lama kemudian si Pak tuwir yang tadi mandiin Mr. Blekoknya masuk ruangan juga. Sempet tatap-tatapan neh. Dia kaget juga liat gue di ruangan. Tengsin kale dia. Eh, ternyata eh ternyata doski duduk di depan, di meja pembicara. Ampun dah...Pas dikenalin sama moderator ternyata si Pak Tuwir itu adalah saudara kita tercinta, si Lahar Menggukguk...Wah, gedubraks banget dah...ternyata eh ternyata....
Tuh kan, budaya per-WC-an seseorang bener-bener kagak ditentuin sama tingkat pendidikannya atawa jabatannya. Kalo emang ca'ur mah ca'ur aja. Meski skrg gue akrab sama saudara kita si Lahar Menggukguk ini neh, tp gue tau kl dah ttg budaya per-WC-an doski tergolong yang primitif....Ade-ade aje tingkah orang di dunia ini....

No comments: